Tujuan Fakultas Teknik

TUJUAN UMUM
Fakultas Teknik Universitas Jambi mempunyai tujuan untuk menghasilkan sarjana teknik yang berkualifikasi sebagai berikut:
1. Berjiwa Pancasila dan memiliki integritas kepribadian yang tinggi.
2. Bersifat terbuka, tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi maupun masalah yang dihadapi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan bidang keahliannya.
3. Mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan teknologi yang dimilikinya, sesuai dengan bidang keahliannya dalam kegiatan produktif dan pelayanannya kepada masyarakat.
4. Menguasai dasar ilmiah serta pengetahuan dan metodologi bidang keahliannya sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada dalam kawasan keahliannya.

5. Menguasai dasar-dasar ilmiah sehingga mampu berpikir, bersikap dan bertindak sebagai ilmuwan.
6. Mampu mengikuti perkembangan pengetahuan dan keterampilannya sesuai dengan bidangnya.

TUJUAN KHUSUS
Disamping tujuan umum, pendidikan sarjana teknik Universitas Jambi memiliki tujuan-tujuan khusus sebagai berikut:
1. Mampu dan bersikap positif untuk secara mandiri mengembangkan ilmu yang dimilikinya dan menerapkan secara bijaksana dan penuh pengabdian, guna kepentingan masyarakat serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
2. Memiliki kemampuan menalar yakni mengenal, menganalisa dan mensintesa serta merumuskan pemecahan masalah dalam bentuk konsep-konsep yang dapat dikembangkan lebih lanjut dalam pelaksanaan.
3. Dapat bekerja dalam bidang perencanaan, perancangan, pengawasan serta dapat meningkatkan keterampilan di lapangan pekerjaan.
4. Mempunyai bekal yang cukup untuk melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi, setelah melalui suatu penilaian kualifikasi profesi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *