Cahaya Lidya Dari Program Studi Teknik Elektro Ditetapkan Sebagai Peringkat 1

Sebanyak 10 Mahasiswa Berprestasi Ikuti Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat Fakultas Teknik Universitas Jambi Tahun 2017

 

Pondok Meja, 22/02/17, di Ruang A207 Lt II Fakultas Teknik Universitas Jambi Kampus UNJA Pondok Meja berkumpul utusan terpilih 10 mahasiswa berprestasi dari seluruh Program Studi di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Jambi untuk presentasi  karya tulis dan menampilkan prestasi unggulan mereka dihadapan para Juri . Sebelum para mawapres unjuk kemampuan,  acara ini diawali dengan kata sambutan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta disusul dengan sambutan Dekan Fakultas Teknik Universitas Jambi yang sekaligus membuka acara.

Buku Pedoman  Mawapres  Kemenristekdikti  2017  menyebutkan  tujuan  dari ajang kegiatan ini adalah (1) memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi tinggi dalam kegiatan kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler, (2) memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kurikuler,  kokurikuler, dan ekstrakurikuler sebagai wahana  menyinergikan  hard skills dan soft skills mahasiswa, dan (3) mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan secara berkesinambungan.

Suasana seleksi mahasiswa berprestasi ft unja(Foto oleh: Teguh Setyawati)

“Kami akan menentukan satu orang mahasiswa terbaik, untuk mewakili Fakultas Teknik dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas Jambi Tahun 2017,” ungkap Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Haerul Pathoni, S.Pd., M.Pfis saat memberikan sambutannya pada acara pembukaan Pemilihan Mawapres.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Jambi, Prof. Drs. Damris M, M.Sc., Ph.D.  Dalam sambutannya, Prof. Damris berharap para mahasiswa dapat menunjukkan prestasi dan kreatifitas sebaik mungkin. Selain itu, diharapkan adanya perubahan dan peningkatan pada pelaksanaan Pemilihan Mawapres tingkat Fakultas tahun ini.

Bertindak sebagai juri pada kegiatan ini adalah 1) Drs. Maison, M.Si., Ph.D; 2) Haerul Pathoni, S.Pd., M.Pfis; 3) Ir. Rinaldi, M.Si; 4) Lince Muis, S.T., M.T; 5) Rohati, S.Pd., M.Pd,. Adapun penilaian dilakukan terhadapi 4 (empat) komponen, yakni indeks prestasi kumulatif, karya tulis ilmiah, prestasi/kemampuan yang diunggulkan, Bahasa Inggris/asing.

Setelah secara bergiliran masing-masing Mawapres berdasarkan urutan undian mempresentasikan karya tulisnya dengan durasi waktu  12 menit, dan  18 menit untuk waktu tanya  jawab, dan kemudian  acara dilanjutkan dengan rapat Dewan Juri, sedangkan peserta Mawapres diharpkan menunggu diluar ruangan.

Pada Pukul 15.00 WIB acara dilanjutkan dengan pengumuman Dewan Juri dan berdasarkan keputusan Dewan Juri, yang diketuai  Drs. Maison, M.Si., Ph.D, dapat ditetapkan dan dibacakan predikat Pilawapres tingkat Fakultas Teknik Universitas Jambi tahun 2017, yaitu :

 

Peringkat Nama NIM Prodi
1 Cahaya Lidya Aritonang RGG M1A114038 T. Elektro
2 Trisnagani Citra Goenadi M1A115017 T. Elektro
3 Sinta Wulandari L1B115006 T. Lingkungan
4 Geeza Liori M1C115007 T. Sipil
5 Rahayu Arman L1B115014 T. Lingkungan
6 Regina Dwi Cahyani M1C115012 T. Sipil
7 Tiya Mahelsa Putri L1B115001 T. Lingkungan
8 Merry Rachmawati M1B114021 T. Kimia
9 Zakka Umama F M1B115008 T. Kimia
10 Lasmer Guido Sirait M1C115031 T. Sipil

Selanjutnya sebagai wujud tanda penghargaan atas perjuangan para Mawapres diserahkan sertifikat  oleh Wakil Dekan III,  Dewan Juri dan Panitia.  Seperti dituturkan  oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, “Selamat berjuang untuk mahasiswa yang terpilih Predikat  I, yang akan mewakili Fakultas Teknik ke Tingkat Universitas Jambi dan  tetap semangat untuk para mahasiswa berprestasi yang kali ini mungkin belum beruntung, semoga di ajang kegiatan minat, bakat dan penalaran lainnya dapat meraih kesuksesan. Amin”.

Photo bersama peserta dan dewan juri PILMAPRES (Foto oleh: Teguh Setyawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *